Cara Mengatasi Pacar Yang Posesif

Cara Mengatasi Pacar Yang Posesif - Secara garis besar posesif itu yaitu suatu sifat ingin mempunyai dan takut kehilangan yang berlebihan. Sifat ini selalu ada pada mereka yang sedang berpacaran, baik pada pasangan laki-laki atau pada pasangan wanita. Memiliki pacar yang posesif tentunya akan mendatangkan perasaan yang tidak nyaman. Namun kalau sifat tersebut masih dalam batas kewajaran menyerupai tidak adanya kekerasan fisik, maka hanya diharapkan komunikasi dan sedikit tindakan untuk memperbaikinya.

Pria yang mempunyai sifat posesif akan merasa tidak percaya diri, sangat menyayangi dan mencintai, takut kehilangan, rasa ingin mempunyai dan cendrung mengekang. Wanita yang mempunyai sifat posesif akan merasa tidak percaya diri, sangat menyayangi dan mencintai, takut ditinggalkan, harapan untuk mempunyai dan juga cendrung mengekang. 

Ciri-Ciri Pacar Yang Posesif

1. Pacar yang posesif akan selalu mengatur diri Anda sesuai dengan keinginannya menyerupai dalam urusan berbusana sampai pergaulan Anda. Ia juga terlalu sering menanyakan keadaan Anda, baik melalui sms, whatsapp atau melalu telepon, walau ketika tengah malam sekalipun.

2. Pacar yang posesif akan selalu mengontrol diri Anda, ingin tahu keberadaan Anda dan bersama siapa Anda ketika itu. Dia akan menanyakan segala sesuatunya secara detil kepada Anda, baik lewat telpon atau  bertemu secara langsung. Ia juga tidak akan suka kalau Anda banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda atau bahkan dengan keluarga Anda sendiri.

3. Pacar yang posesif akan menganggap bahwa diri Anda yaitu orang satu-satunya yang sangat penting di dunia ini, dan ia juga ingin Anda menganggap dirinya menyerupai itu. Ia tidak ingin diabaiakan dalam banyak hal, dan ia akan murka bila merasa diabaikan.

Jika Anda mempunyai seorang pacar dengan ciri-ciri menyerupai yang telah disebutkan diatas, maka hal terbaik yang harus Anda lakukan yaitu :

1. Tanamkan iman pada pacar Anda
Sikap posesif dapat muncul akhir pacar Anda terlalu sayang kepada Anda sampai timbul rasa takut kehilangan yang berlebihan. Cobalah tanamankan iman dalam diri pacar Anda bahwa Anda juga sangat sayang kepadanya dan tidak akan melukai perasaan hati-nya.

2. Kenalkan dengan teman-teman Anda
Seseorang yang mempunyai sifat posesif akan cendrung curiga. Pacar Anda akan selalu curiga bahwa Anda sedang menjalin relasi gres dengan orang lain. Untuk itu, ajaklah pacar Anda untuk berkenalan dengan teman-teman Anda. Tunjukan pada pada pacar Anda bahwa Anda mempunyai pergaulan yang luas, termasuk dengan lawan jenis. Dengan begitu, pacar Anda akan merasa tenang, nyaman dan aman,

3. Katakan bahwa Anda tidak nyaman dengan sifatnya
Katakan pada pacar Anda bahwa Anda merasa tidak nyaman dengan sifatnya yang terlalu over protektif. Katakan bahwa Anda juga butuh komunikasi dengan orang lain sehingga ia tidak perlu cemburu dan curiga. Katakan semua itu dengan suasana yang santai, supaya pacar Anda tidak merasa sedang ditekan dan tidak menjadi emosi.

Demikian Cara Mengatasi Pacar Yang Posesif yang dapat Anda lakukan. Jika Pacar Anda memang tidak dapat berubah, keputusan terbaik ada ditangan Anda sendiri. Semoga bermanfaat.