Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk - Anda tentu pernah mencicipi bagaimana kalau nyamuk menggigit bab badan Anda. Selain menjadikan rasa gatal, gigitan nyamuk itu juga sanggup meninggalkan bekas berupa benjolan kecil berwarna kemerahan. Benjolan bekas gigitan nyamuk terkadang masih telihat dalam beberapa hari dan akan menghitam. Hal tersebut tentunya akan menganggu penampilan kulit Anda, apalagi kalau bekas gigitan nyamuk itu berada pada bab lengan atau wajah Anda. 

Untuk menghilangkan bintik merah bekas gigitan nyamuk sangat gampang dilakukan, lantaran Anda sanggup memakai beberapa materi alami yang gampang ditemui disekitar Anda. Berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sanggup Anda gunakan :

Menggunakan Lemon
Siapkan air perasan lemon secukupnya, masukan kedalam buah mentimun yang telah dihaluskan. dan diaduk sampai tercampur rata. Oleskan adonan tersebut pada bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk, dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan satu kali sehari sampai bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Bengkoang
Siapkan buah bengkoang secukupnya, lalu dihaluskan. Oleskan bengkoang yang sudah halus tersebut pada bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk dan biarkan untuk beberapa saat. Lakukan secara rutin sampai bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Kentang
Siapkan kentang secukupnya, lalu dihaluskan. Oleskan kentang yang sudah halus tersebut pada bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Selain dengan cara tersebut, Anda juga sanggup memakai bab dalam kulit kentang. Tempelkan bab dalam kulit kentang pada bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk dan diamkan untuk beberapa saat. Lakukan secara rutin sampai bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Siapkan tanaman pengecap buaya secukupnya, lalu kupas dan ambil bab dalamnya. Oleskan bagiian dalam (gel) pengecap buaya tersebut pada bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Diamkan selama 30 menit, sesudah itu bilas dengan air hangat. Lakukan satu kali sehari sampai bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Bawang Putih
Siapkan bawang putih secukupnya, lalu potong menjadi dua bagian. Gosok-gosokan bab dalam dari potongan bawang putih pada bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Lakukan secara teratur sampai bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Cuka Apel
Siapkan cuka apel secukupnya, lalu basahi kapas dengan cuka apel tersebut. Oleskan kapas itu pada bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Lakukan dua kali sehari sampai bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Lobak
Siapkan lobak putih dan susu murni secukupnya. Potong-potong tipis lobak tersebut, lalu rendam kedalam susu murni selama 30 menit. Setelah itu, tempelkan irisan lobak ke bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Lakukan secara rutin sampai bekas gigitan nyamuk menghilang.

Menggunakan Kulit Pisang
Kulit pisang sanggup dipakai untuk menghilangkan bekas digigit nyamuk. Gosokan bab dalam kulit pisang pada bab kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Diamkan untuk beberapa ketika lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara tersebut secara rutin.

Itulah beberapa materi alami untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sanggup Anda gunakan. Jangan menggaruk gigitan nyamuk secara kasar, semoga tidak menjadikan luka dan infeksi. Semoga artikel ini bermanfaat.